Selasa, April 07, 2009

Bad Campaign

Wuahh..nggak kerasa besok pemilu 2009. Para warga berbondong2 contreng partai dan caleg2 yang dipilihnya. Bagi yang memilih silakan mengantri untuk memilih dan bagi yang Golput silakan berdiam dirumah masing-masing atau liburan bersama teman dan keluarga.

Disisi lain Pihak RS. Jiwa bersiap-siap untuk memberikan ruang kosong yang banyak untuk kamar-kamar pasien RSJ mereka. Na'asnya ada sekitar ribuan caleg yang mempertaruhkan segala harta dan segalanya untuk menduduki kursi DRPRI & DPRD yang hanya sekitar ratusan kursi yang tersedia. Siap-siap aja pada stres semua, bayangin aja yang gak pernah masuk dunia politik yang keras penuh koalisi dan saling sikut merebut posisi dan kekuasaan, memaksa masuk. Di kiranya caleg itu adalah lahan basah untuk mejajal rejeki yang lebih baik.

Lihat aja spanduk-spanduk partai dan caleg-caleg yang gak mengerti etika berdesain yang baik dan benar. Kalo kamu pengen liat betapa bobroknya kualitas kampanye bangsa ini, coba masuk ke sini janganbikinmalu2009 disana kamu bisa liat betapa banyaknya sampah desain yang gak  beretika dimana2. Poto caleg di sandingkan dengan poto spiderman. Kepala caleg di edit dengan berbadan superman, caleg di satukan dengan david beckham dalam balihonya.. betapa malunya dan ketawa terbahak-bahak melihat kelakuan para caleg-caleg itu.

Damn...kalo udah gini budaya berpolitik macam mana ini??? Udah melanggar hak cipta untuk seorang tokoh publik. Di Amerika aja untuk menyewa seorang pemain bola profesional seperti david beckham perusahaan melakukan kontrak bernilai jutaan dollar dengan manajemen sang artis/pemain bola/public figure. Nah, disini diruang publik terdapat salah satu caleg secara terang2an memasang poto david beckham disandingkan dengannya tanpa merasa bersalah dan seenak perutnya menampilkannya dalam baliho yang besar. Sungguh pembenaran atas kesalahan sudah banyak terjadi dimasyarakat kita ini.

Wah semakin gawat aja nasib bangsaku ini...

Tidak ada komentar: